Banjarbaru Terapkan SIMBG, Ini Penjelasannya

BANJARBARU, AMACOMEDIA.COM-Amacomedia.com – Pemerintah Kota Banjarbaru melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor ) Camat dan Lurah Se Kota Banjarbaru, di Aula Ruhui Rahayu Kelurahan Guntung Manggis, Senin (11/2/2019).

Sosialisasikan penerapan Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) rencananya diterapkan dalam waktu enam bulan kedepan.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kota Banjarbaru Fahrudin menyampaikan Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung ( SIMBG ) akan di terapkan enam bulan kedepan, karena inovasi perubahan ini harus di sosialisasikan dahulu kepada masyarakat, agar masyarakat tidak mengalami kebingungan.

“SIMBG ini rencananya akan di terapkan setelah enam bulan kedepan, ” terang Fahrudin kepada Amacomedia.com usai rakor.

Selanjutnya, SIMBG ini memakai aplikasi yang di keluarkan oleh kementrian PUPR dan berkoneksi dengan sistem online single submission (OSS) yang terdapat di Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ).

“Jadi penerbitan izin sudah online, tidak manual lagi,” ungkap Fahrudin.

Fahrudin juga menambahkan, masyarakat dengan sistem OSS dan Sistem SIMBG masyarakat tidak perlu lagi repot untuk meminta rekomendasi dari Pihak Lurah, RT untuk membangun sebuah bangunan. (lly/red)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *