Keindahan RTH Islami Mesjid Agung Banjarbaru

BANJARBARU, AMACOMEDIA.COM – Ruang Terbuka Hijau(RTH) Islami Masjid Agung
Al Munawarah, Trikora terlihat tambah menarik dan indah.

Pasalnya Kawasan ruang terbuka itu sekarang dilengkapi bundaran cantik, dan ditanami bunga warna-warni.

Suasana itu sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga, dan teman, ditambah penunjang Banyak tempat duduk di fasilitas pejalan kaki yang mengelilingi taman.

Kesan megah Makin terlihat dengan adanya gerbang megah dan ikon tulisan raksasa ‘Banjarbaru’ yang berkilau sebagai identitas taman.

Bukan itu saja, kini ada fasilitas tambahan membuat taman yang berada di samping Masjid Agung Al Munawwarah tersebut terlihat berwarna ialah barisan bangku beton yang dibangun di sepanjang jalan pedesterian sebelah kanan taman.

“Pas banget untuk santai bersama keluarga, tempatnya juga nyaman dan bagus. Ditambah dekat masjid, jadi kalau tiba waktu sholat gak jauh lagi nyari masjid,”Ucap Wardi warga palam yang tengah bersantai di RTH itu pada Sabtu (19/01/2019) sore

Selain suasana nyaman, keunikan tempat duduk pun menjadi salah satu penarik minat masyarakat yang ingin menghabiskan waktu santainya.

“Kursinya juga unik dan bagus, karena bentuknya ada yang bulat seperti bola raksasa dan beraneka warna.
Dibuatnya bulat supaya hanya bisa digunakan oleh satu orang dan penempatannya pun terpisah, agar yang datang bukan muhrimnya tidak bisa duduk berdampingan, cocok banget konsepnya seperti ini karena ada di lingkungan masjid,”Tambahnya

Diketahui ternyata konsep bangku yang manunggal itu memiliki nama “Bangku Jomblo” karena pengunjung bakal duduk sendirian. Namun bukan berarti pengunjung yang datang harus seorang jomblo atau tak punya pasangan, hanya penamaan bangkunya yang jomblo.

Selain tidak bisa duduk berduaan lawan jenis yang bukan mahramnya, pengunjung yang datang ke Taman Al Munawwarah juga ada kemungkinan diharuskan mengenakan pakaian tertutup. Lantaran menyesuaikan lokasinya yang berdekatan dengan masjid. (ard/dfa)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *